8.1.11

PERLUKAH FURNITURE ANAK? TIPS MEMILIH FURNITURE KAMAR ANAK YANG TEPAT

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih furniture untuk kamar Anak kita.Hal ini bertujuan agar Furniture Anak menjadi bagian yang mendukung kebutuhan dan fungsi Furniture sebagai bagian dari kebutuhan anak kita.

FURNITURE ANAK


FURNITURE UNTUK KAMAR ANAK ANDA


Interior Home Design - Memilih Furniture Anak tetap harus mengedepankan faktor keamanan. Karakter anak yang sangat aktif bergerak dan rasa ingin tahu yang lebih besar untuk mengeksplorasi lingkungannya menuntut hal tersebut.

Bentuk Furniture anak juga harus disesuaikan dengan aktivitas bermain anak. Keleluasaan gerak adalah faktor penting yang harus ditemukan dalam bentuk furniture tersebut. Hal ini disebabkan aktifitas anak yang paling dominan adalah bermain.


PERTIMBANGAN DESIGN FURNITURE DI KAMAR ANAK


Permainan sangat berpengaruh dalam tahap perkembangan anak  | Furniture Anak baik dari sisi kognitif, emosi maupun sosialnya. Berdasarkan kebutuhan tersebut, adapun hal-hal yang harus dipertimbangkan dalam merancang bentuk furniture anak adalah sebagai berikut :

  • Sudut yang baik bagi Furniture Anak sebaiknya tidak tajam tapi membulat. Bentuk sudut demikian menghindarkan Anak dari akibat yang lebih fatal jika terbentur di sudut furniture. 

  • Mengurangi penggunaan bentuk yang dapat menstimulasi perilaku hiperaktivitas anak. Adapun bentuk Furniture di kamar Anak yang dimaksud seperti bentuk rak yang terbuka atau bentuk rangka, stimulasi yang muncul adalah perilaku memanjat furniture. 

  • Contoh lain bentuk Furniture kamar anak dengan roda akan menstimulasi perilaku anak untuk selalu memindahkan ataupun mendorong furniture tersebut. Tujuan pengurangan bentuk furniture yang demikian adalah untuk menghindari resiko Kecelakaan akibat perilaku hiperaktif anak. 

  • Pemilihan warna Furniture kamar Anak sebaiknya mempertimbangkan makna warna yang berefek pada Psikologis anak. Komunikasikan dengan anak bila terjadi perbedaan selera warna. Makna warna disesuaikan dengan karakter dan kondisi anak. Warna untuk anak autis berbeda dengan anak yang hiperaktif. 

  • Kekokohan dan kestabilan material Furniture Kamar anak tetap jadi pilihan utama. Furniture dengan material yang berbahan solid akan memiliki keseimbangan dan kekuatan konstruksi yang baik. Jenis-jenis material furniture di pasaran sangat bervariasi antara lain material Kayu, material besi, stainless dan aluminium; material plastik; dan material rotan. 

  • Tekstur Furniture anak sebaiknya menghadirkan rasa nyaman bagi anak. Tekstur yang kasar, halus ataupun licin akan memperkaya variasi tekstur bagi anak. Namun demikian keamanan tekstur furniture harus diperhatikan agar tidak melukai kulit anak. Apalagi anak yang berusia 2-8 tahun yang banyak menstimulasi indera peraba mereka. 

  • Faktor ergonomis juga menjadi syarat kenyamanan bagi semua Design Furniture kamar Anak. Kenyamanan furniture didasarkan pada proporsi, tubuh manusia dan perilakunya. Kenyamanan inilah yang sangat berpengaruh positif bagi kesehatan fisik dan psikis penggunanya. 

Dan biarkan Anak berkembang dengan rasa nyaman dan perasaan memiliki lewat keindahan yang anda sediakan.

Buatlah Furniture kamar Anak menjadi teman yang membuat anak anda merasa nyaman dan dapat berkatifitas dengan baik.

Artikel Terkait

D-Interior Custom Made Furniture Simply Special,,, Office : (021)75902959 Mobile : 085717751807 Email : temanada@mail.com


EmoticonEmoticon